Remaja Masjid Al - Iman

Remaja Masjid Al - Iman
Sahabat Sejati

Jumat, 07 September 2012

Budayakan Pekerjaan yang Ikhlas

Mari Kita menghargai pekerjaan kita .....

Sekarang ini mencari pekerjaan itu susah! Jangankan bagi mereka yang tidak lulus SD, yang sudah punya gelar pun mengalami kesulitan. Semuanya merata. Di desa dan di kota. Sama saja.

Maka, beruntunglah bagi mereka yang memiliki pekerjaan. Syukurilah. Sebab apapun profesinya, itulah garis takdir yang telah ditetapkan. Jangan sekali-kali menggerutu. Apalag

i merasa malu dengan pekerjaannya saat ini. Itu hanya akan menambah beban.

Mengapa harus malu menghidupi diri dan keluarga? Selain urusan halal, apa diri menjadi hina hanya karena pekerjaan? Tidak! Serendah apapun jabatan, seburuk apapun pekerjaan, hanya soal persepsi. Ocehan orang luar yang tidak berdasar.

Tanpa tukang sampah, siapa yang mau memungut sampah yang berserakan. Tanpa OB di kantor, semua karyawan pasti akan direpotkan. Tanpa kuli bangunan, tidak ada rumah dan gedung-gedung bertingkat. Setiap pekerjaan memiliki nilai tersendiri. Nilai inilah yang membuktikan bahwa tidak ada pekerjaan yang hina!

Paling penting adalah bagaimana kita menyikapi suatu pekerjaan. Bagaimana kita berlaku seprofesional mungkin terhadap pekerjaan yang sedang digeluti. Masalah jenjang karir dan jumlah pendapatan cuma menunggu soal waktu saja. Selalu ada pelajaran baru yang bisa diambil dari setiap jenis pekerjaan.

Kalau bukan kita yang menghargai, siapa lagi?
 
By : Surya Van Asahan .........

1 komentar: