Remaja Masjid Al - Iman

Remaja Masjid Al - Iman
Sahabat Sejati

Kamis, 20 September 2012

SEMINAR SEHARI " SOSIALISASI PENYALAHGUNAAN DAN PENAGGULAN BAHAYA NARKOBA DI KALANGAN REMAJA ISLAM



Narkoba bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita. Kita telah sering mendengar dan membaca berita tentang narkoba di media elektronik maupun media cetak. Di Indonesia, peredaran obat terlarang ini sudah menjadi alah satu permasalahan utama yang harus segera diatasi.
Meluasnya narkoba di Indonesia terutama di kalangan generasi muda karena didukung oleh faktor budaya global. Budaya global dikuasai oleh budaya Barat (baca Amerika Serikat) yang mengembangkan pengaruhnya melalui layar TV, VCD, dan film-film. Ciri utama budaya tersebut amat mudah ditiru dan diadopsi oleh generasi muda karena sesuai dengan kebutuhan dan selera muda.

Pada kesempatan ini, kami melihat bahwa bahaya Narkoba di kalangan remaja itu sangan membahayakan dan dapat merusak masa depan mereka khususnya di daerah kita Kota Tanjungbalai. Tanjungbalai adalah merupakan kota transit yang mana tidak mungkin Narkoba akan masuk ke daerah kota yang kita cintai ini. 

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PRITA abanganda Tengku Surya menyampaikan kepada seluruh para kadernya bahwa kita harus mengatakan kepada orang lain dan khususnya kepada diri kita sendiri dengan berkata " Say No To Drugs " Katakan Tidak pada Narkoba. Ingatlah kita sebagai remaja hidup ini masih panjang dan kita semua pasti memiliki cita -cita yang tak terhingga. Jangan pernah hancurkan cita - cita hanya karerna perbuatan kita yang bodoh yang dapat menghancurkan segalanya. Maka dari itu, mari kita isi kehidupan kita dengan kegiatan - kegiatan yang fositif. PRITA memiliki banyak program untuk kalangan remaja. Bergabunglah bersama kami. Insya allah... Allah akan bersama orang - orang yang mencintai diri Nya. 
 
Adapun nara sumber yang mengisi dalam kegiatan ini adalah Bapak Andika Cahyadi ( Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai ), Ibu dr. Syahputri Hasibuan ( Dinas Kesehatan ) dan Bapak AKP. Novi Andri ( POLRESTA ). Kemudian kegiatan ini juga di hadiri Oleh Bapak Kepala Kelurahan Kuala Silo Bestari ( M. Thahir, SH ), Ketua BKM Masjid Al - Hidayah Kel. Kuala Silo Bestari ( Drs. Muslim ), Wakil Ketua Karang Taruna Kel. Kuala Silo berstari ( Agus Salim Samosir ), Ketua Remaja Masjid Al - Hidayah ( Soni Wasino ), Ketua Umum PRITA ( T. Surya ) dan seluruh jajaran pengurus Perhimpunan Remaja Islam Tanjungbalai serta Ketua  dan Pengurus Rmez, Rmuz dan PRI - Se Kota Tanjungbalai. Di Samping itu juga turut hadir pengurus DPD PII Kota Tanjungbalai dan OSIS Se Kota Tanjungbalai.

 
 
By : Surya Van Asahan ............@@@ ^_^ @@@@





Ketua BKM Masjid Al - Hidayah Bapak Drs. Muslim memberikan kata sambutan.


Bapak Andika Cahyadi, M. Pd memberikan materi kepada para peserta


 Peserta Seminar Narkoba


  Peserta Seminar Narkoba


  Peserta Seminar Narkoba


  Peserta Seminar Narkoba



Panita Pelaksana utusan Remaja Masjid Al - Hidayah Kel. Kuala Silo Bestari, Kec. Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai




Tidak ada komentar:

Posting Komentar