Remaja Masjid Al - Iman

Remaja Masjid Al - Iman
Sahabat Sejati

Rabu, 19 September 2012

PEMBINAAN KEMITRAAN UMAT ISLAM OLEH KEMENAG KOTA TANJUNGBALAI




Dalam beberapa hari ini kita di kejutkan dengan beberapa berita yang ada di media massa bahwasanya adanya penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dalam bentuk sebuah film. Kita sebagai umat Islam harus  respon terhadap permasalahan tersebut. Saat ini agama Islam yang agama rahmatan lil alamin telah di injak - injak oleh orang - orang yang tak bertanggung jawab. Mari kita ambil sikap terhadap permasalahan tersebut setidaknya ada penolakan atau protes terhadap permasalahan tersebut.

Pada kesempatan ini, Kementrian Agama Kota Tanjungbalai menyikapi permasalahan tersebut dengan di laksanakannya Kegiatan Pembinaan Kemitraan Umat Islam yang di laksanakan pada tanggal 19 September 2012 di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungbalai. Dalam hal ini sebagai nara sumber adalah Bapak Drs. H. Arifin mewikili dari FKUB ( Forum Komunikasi Umat Beragama ) dan Bapak H. Syahron Sirait, S.Pd.I mewakili dari Kementrian Agama Kota Tanjungbalai. 

Dalam hal ini Bapak Drs. H. Arifin menyampaikan tugas dan wewenang dari FKUB tersebut. Berbagai banyak permasalahan yang ada di kota Tanjungbalai tentang masalah izin bangunan pada suatu rumah ibadah. Di harapkan FKUB dapat berperan aktif dan mekalukan sesuatu serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang permasalahan yang terjadi. yang mana tujuan nya adalah untuk menghindari hal - hal yang tidak kita inginkan.

Di samping itu juga, Bapak H. Syahron Sirait, S.Pd.I menyampaikan bahwa ORMAS yang ada di kota Tanjungbalai harus dapat berperan aktif dalam memberdayakan anggotanya dan menjadi mitra bagi pemerintah kota. Hal itu di sebabkan karna sudah mulai tumbuh di beberapa daerah ormas - ormas yang sifat nya mengarah kepada Separatis dan memiliki faham tersendiri. Kita semua berharap agar KESBANGPOL & LIMMAS dapat mengkaji ulang tentang izin pendirian ormas yang ada di daerahnya.Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mewaspadai hal - hal yang tidak kita inginkan. 

Adapun acara ini di hadiri oleh Bapak Drs. H. Hayatsyah, M.Pd ( Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai ) dan di buka secara resmi serta Nazir, BKM, Remaja Masjid, Ormas Islam dan masing2 utusan KUA Kecamatan. 

By : Surya Van Asahan 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar